Tuesday, July 3, 2018

ANTUSIASME WARGA GUYANGAN DALAM PILKADA 2018


pilkada bojonegoro guyangan

27 Juni 2018, warga desa Guyangan turut memeriahkan pesta demokrasi serentak. lebih dri 1000 warga yang memiliki hak pilih ikut serta dalam menyuarakan hak pilih dalam memilih pemimpin yang baru. untuk Bojonegoro yang lebih baik dan Jatim yang lebih maju dan bersinergi. hal ini disebabkan TPS Desa Guyangan menggunakan trik yang cukup unik untuk menarik pemilih, yaitu TPS 3 yang menggunakan khas Acara Pernikahan. Petugas TPS Putri menggunakan kebaya selayaknya penerima tamu dalam acara manten, demikian pula dengan petugas laki-laki menggunakan blangkon dan basofi lengkap.

TPS 03 DEsa Guyangan
TPS 01 Desa Guyangan
TPS 2 Desa Guyangan
3 TPS di Desa Guyangan menampung 1490 hak pilih, yang mana hadir 1168 pemilih(78.4%) warga menggunakan hak suara. hal ini menunjukkan antusiasme warga dalam meramaikan demokrasi dan menyuarakan hak pilih sebagai warna negara Indonesia. namun demikian tersapat 322 pemilih yang tidak mengikuti pemilihan Bupati Bojonegoro dan Pemilihan GUbernur Jawa Timur ini atau sekitar 21,6% suara yang tidak ikut memilih alias golput. hal ini dikarenakan warga Desa Guyangan bekerja di Luar kota, mayoritas daerah Sidoarjo dan Jakarta.

berdasarkan Laporan hasil perhitungan Suara KPPS Desa Guyangn Kecamatan Trucuk untuk pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro, dari terdapat 1168 pemilih terdapat suara sah sejumlah 1114suarasah dan suara tidak sah sebanyak 54 suara, hal ini dikarenakan banyaknya coblos ganda. Paslon Bupati Bojonegoro yang meraih suraa terbanyak di Desa Guyangan adalah Paslon nomor 3 sebanyak 389 suara.

sedangkan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk desa Guyangan terdpat 1105 suara yang sah dan 63 suara yang tidak sah(sebab coblos ganda) dari total 3 TPS di DEsa GUyangan, peraih hak pilih terbanyak jatuh kepasa Paslon Gubernur nomor urut 2 (Syaifullah-Puti).

proses pelaksanaan pemilu
proses pelaksanaan pemilu



pengiriman logistik hasil PILKADA
Pengiriman Logistik PILKADA 2018




0 comments:

Post a Comment